KONSEP MENGAJAR MENURUT PARA PAKAR

Berikut ini kami akan sampaikan konsep mengajar menurut para pakar pendidikan. 

Bohar Suharto (1997) menjelaskan bahwa, mengajar merupakan suatu aktivitas mengorganisasi atau mengatur (mengelola) lingkungan sehingga tercipta suasana yang sebaik-baiknya dan menghubungkannya dengan peserta didik sehingga terjadi proses belajar yaang menyenangkan.

Menurut Davies (1971), Mengajar adalah suatu aktivitas profesional yang memerlukan keterampilan tingkat tinggi dan menyangkut pengambilan keputusan.

Hasibuan (2000), menyebutkan bahwa konsep mengajar dalam proses perkembangannya masih dianggap sebagai kegiatan penyampaian atau penyerahan pengetahuan.

Muhammad Ali (1992) mengajar merupakan suatu proses yang kompleks. Tidak hanya sekedar menyampaikan informasi dari guru kepada siswa. Banyak kegiatan maupun tindakan harus dilakukan, terutama bila diinginkan hasil belajar yang elbih baik pada seluruh siswa. Oleh karena itu, rumusan pengertian mengajar tidaklah sederhana. Dalam arti, membutuhkan rumusan yang dapat meliputi seluruh kegiatan dan tindakan dalam perbuatan mengajar itu snediri.

Itulah beberapa konsep mengajar menurut para ahli. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat. 

Terima kasih atas kunjungannya.

Comments