SMARTPHONE UNTUK MENUNJANG BELAJAR SISWA


Smartphone atau hp pintar saat ini hampir menjadi kebutuhan bagi setiap orang tak terkecuali pelajar, khususya di Indonesia. Akan tetapi smartphone masih belum dapat di optimalkan penggunaannya untuk pendidikan terutama oleh pelajar di Indonesia. Mereka menggunakan smartphone  hanya sebatas untuk komunikasi, aktif di media sosial, dan game. Bagi mereka smartphone belum sampai pada memanfaatkan smartphone sebagai alat untuk mendapatkan ilmu. Padahal fitur-fitur yang terdapat dalam smartphone sangatlah lengkap, misalnya ketika pelajar Indonesia aktif di media sosial lebih dari satu jam untuk sekedar membaca status-status facebook, twit di twitter, sebenarnya mereka bisa menggunakan waktu luang mereka dengan hal yang lebih bermanfaat misalnya membaca materi pelajaran berupa file pdf dan lain sebagainya di smartphone mereka.

Di kota-kota besar, smartphone hampir dimiliki oleh setiap pelajar karena kini smartphone terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah, terbukti dengan harga smartphone murah yang bersaing di pasaran. Tak mau ketinggalan Google sebagai perusahan terbesar dalam bidang rekayasa internet kini menggandeng sejumlah vendor lokal di beberapa negara untuk menggarap smartphone Android One. Google ternyata memiliki kepedulian tinggi tentang hak mendapatkan informasi dari internet, dari sanalah muncul ide untuk menggarap AndroidOne, agar piranti keras ini dapat dinikmati oleh setiap penduduk di negara yang Google pilih. Pemilihan negara untuk memasarkan AndroidOne pun tidak sembarangan, negara tempat Android One dipasarkan adalah negara dengan pendapatan bulan penduduknya hanya sekitar 250 dolar AS. (Sumber: kompas.com edisi 4 februari 2014)

Indonesia, adalah salah satu negara yang memasarkan Android One, jadi jika anda berminat untuk memiliki smartpohne murah untuk keperluan pembelajaran, mungkin smartphone AndroidOne bisa menjadi target pembelaian anda. 

Fitur-fitur dalam AndroidOne dapat anda gunakan untuk pemenuhan dan sebagai sumber belajar jika anda adalah seorang pelajar atau mahasiswa, karena fitur-fitur dalam Android One mensupport untuk aplikasi yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

Kini saatnya kita optimalkan pemanfaatan smartphone untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, smartphone yang terjangkau mudah-mudahan memberikan manfaat luar biasa untuk kesuksesan anda sebagai pelajar, mahasiswa bahkan guru dan dosen. 
Previous
Next Post »

Guru Indonesia