5 CARA AGAR TETAP SEMANGAT BELAJAR


Belajar adalah aktifitas seorang pelajar, bahkan ada yang mengatakan bahwa kewajiban utama seorang pelajar adalah belajar. Namun terkadang kegiatan belajar meskipun hanya meriview kembali materi yang dipelajari di sekolah membuat para pelajar enggan melakukannya, kebanyakan dari pelajar malah lebih sering menghabiskan waktu untuk bersosialisasi di media sosial. Padahal untuk belajar di rumah sekedar meriview materi tidak akan lebih dari 30 menit. 

Nah, jika kamu masih berstatus pelajar berikut ini akan di bahas bagaimana membangun semangat belajar, hanya 30 menit sehari untuk melakukan aktifitas ini. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan yang terpenting adalah evaluasi diri serta kuatkan tekad untuk melakukan ini 30 menit saja perhari.

Kiat membangun semangat belajar yang bisa kamu coba adalah:
  1. Perbaiki niat dalam belajar. Jika selama ini orientasi belajar kamu adalah nilai, coba sedikti diubah bahwa belajar bukan hanya sekedar mencari nilai, lebih dari itu belajar berguna untuk membekali diri agar dapat menghadapi kehidupan dengan sukses di masa mendatang.
  2. Ciptakan suasana belajar yang mendukung dan menyenangkan saat belajar.
  3. Jangan pernah memaksakan diri untuk belajar ketika kondisi kesehatan kamu tidak memungkinkan untuk belajar dengan baik.
  4. JANGAN BELAJAR SATU MALAM SEBELUM UJIAN.
  5. Jangan lupa berdoa sebelum belajar agar ilmu yang kita dapatkan penuh berkah.
Itulah beberapa tips agar tetap semangat belajar, semoga bermanfaat. Kalo sempat berikan komentar mengenai blog ini atau berikan vote kamu di sebelah kanan atas. Terima kasih.
Previous
Next Post »

Guru Indonesia