APLIKASI UNTUK BELAJAR KIMIA DENGAN MUDAH

Sumber gambar : www.merdeka.com
Mempelajari kimia tidaklah mudah, akan tetepi jika kita tekun dan sabar dalam mempelajarinya bukan hal yang tidak mungkin kita dapat menguasainya. Melalui tulisan kali ini, kami ingin membagi informasi tentang berbagai aplikasi bagi smartphone Android yang dapat memudahkan Anda untuk mempelajari kimia secara mobile, sehingga Anda dapat mempelajarinya kapanpun dan di manapun. Berikut adalah daftar aplikasi smartphone Android yang perlu Anda miliki untuk mempelajari kimia.

Pertama, untuk memudahkan Anda mempelajari kimia tentu Anda membutuhkan kamus kimia, tujuannya adalah untuk memahami istilah-istilah yang terdapat dalam ilmu kimia. Paper Play Studio telah mengembangkan aplikasi KAMUS KIMIA yang berisi istilah-istilah kimia dengan dilengkapi penjelasannya. Adapun fitur yang dimiliki aplikasi KAMUS KIMIA yang dikembangkan oleh Paper Play Studio sebagai berikut:

  • Terdapat data lebih dari 600 record
  • Fasilitas share konten
  • Resizing Text
  • Daftar favorit

Aplikasi kamus kimia dapat Anda download di sini.

Kedua, modul kimia adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Dicoding Indonesia, Modul Kimia Berbasis Android Materi Polimer Sebagai Media Pembelajaran Kimia Siswa SMA/MA Kelas XII Semester Genap. Modul ini terdiri dari tiga bagian, yaitu: bagian pertama berisi materi, bagian kedua favorit, dan bagian ketiga serba-serbi.

Aplikasi modul kimia dapat Anda download di sini.

Ketiga, aplikasi trik cerdas kimia adalah aplikasi lainnya yang perlu Anda instal di smartphone Android Anda agar memudahkan Anda mempelajari kimia kapanpun dan di manapun.  Program Aplikasi Android yang sangat bermanfaat bagi siswa SMA untuk berlatih dalam mempersiapkan:

  • Ulangan Harian
  • Ulangan Mid Semester
  • Ulangan Semester
  • Ulangan Kenaikan Kelas
  • Ujian Nasional
  • Ujian Masuk PTN
Program dilengkapi timer pengerjaan, nilai, preview jawaban, kunci jawaban untuk setiap bab yang dikerjakan. Aplikasi ini merupakan BONUS dari buku Trik Cerdas dan bank Soal Kimia 10, 11 dan 12 SMA. Buku ini merupakan satu dari 5 seri buku trik cerdas & Bank Soal [Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa (Indonesia & Inggris)] yang diterbitkan oleh Genta Smart Publisher.

Anda bisa mendapatkan buku tersebut di seluruh toko Gramedia dan toko-toko buku kesayangan Anda di seluruh Tanah Air Tercinta, atau bisa di order online di www.kutubukum.com.

Dapatkan aplikasi Trik Cerdas Kimia di sini.

Itulah aplikasi untuk beajar kimia dengan mudah. Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung di F87 MEDIA.
Previous
Next Post »

Guru Indonesia