iSPRING APLIKASI YANG WAJIB DIMILIKI GURU

Jika Anda adalah seorang guru yang aktif membuat media pembelajaran berbasis TIK mungkin bukan hal yang rumit membuat sebuah slide presentasi dengan microsoft office power point. Tapi tak jarang di antara ibu/bapak guru yang masih bingung bagaimana memasukan file flash atau video dengan format tertentu ke dalam power point.

Melalui tulisan ini kami akan menyampaikan iformasi mengenai salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh guru yaitu iSpring. Apa itu iSpring?, iSpring adalah  sebuah software add-in yang di design untuk membuat e-learning Flash content dari Presentasi anda menjadi format Flash yang siap anda gunakan. Selain itu dengan iSpring Anda juga dapat memasukan tak hanya file jpeg tapi juga video dengan berbagai format dan tentu saja file flash atau swf.

Nah, bagimana cara memasukan file flash dan video tersebut? Jika Anda sudah mendownload iSpring maka pada tab microsoft office power point Anda akan muncul add-in iSpring. Silahkan Anda klik tab tersebut kemudian akan muncul menu dengan tampilan gambar flash dengan mengklik icon flash tersebut Anda dapat memasukan file flash Anda.

Nah itulah informasi mengenai iSpring. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya silahkan Anda klik link di bawah ini untuk mendownload aplikasi iSpring secara gratis.


Comments